Karena Hal Ini, Matematika Lebih Menyenangkan Untuk di Pelajari

Gambar ilustrasi
Sumber gambar : www.ubaya.ac.id
Hal yg terjadi hari ini sangat jarang terjadi dalam hidup saya, karena kenapa? Hari ini baru pertama kali nya saya merasa belajar Matematika itu enak, padahal dulu nya saya rival banget sama Matematika. Ini di karenakan cara pembelajaran nya di ganti.

Dulu, ketika jam pelajaran Matematika ini dimulai, saya ingin jam pelajaran ini segera berakhir, kalau bisa Matematika di hapus aja dalam K13, itu dulu nya.

Tapi sekarang, saya cinta banget sama Matematika, saya merasa dia merupakan bagian dalam hidup saya dan dunia ini sepi tanpa Matematika.

Pasti anda terheran heran bukan? Kenapa Matematika ini menjadi menyenangkan? Tenang aja kok saya akan memberitahukan rahasia nya kepada anda semua.

Jawaban nya adalahhhhh, jreeennggg jreng jrengggggg

MUSIK

Yap, jawaban nya musik.

Pada hari itu, kami satu kelas belajar Matematika dengan musik yang di putar oleh guru bidang studi. Saat beliau menyampaikan materi, volume musik nya di kecilkan tapi saat mengerjakan tugas volume musik nya di besarkan. Karena hal ini, saya tidak mudah bosan belajar Matematika.

Lagu yang di putarkan bukanlah lagu Despacito y gan! Tapi lagu yg di putar pada umumnya bergenre religi dan berbahasa Inggris, ada satu lagu yg bahasa Arab yaitu lagu Kun Anta. Setiap lagu yg di putarkan memberi kesan tersendiri bagi saya dan saya pun merasa senang dengan metode pembelajaran seperti ini.

Tak hanya pena yg bergoyang tetapi kepala saya juga bergoyang, saking enak nya denger musik, ehh, tapi ngerjain soal nya tetap lanjut.

Tidak seperti belajar Matematika pada umum nya, cara pembelajaran seperti ini jauh lebih menyenangkan.

Saya saranin ya gan, kalau mau belajar Matematika pakek di putar musik, lagu yg anda putar jgn lagu yang galau y atau lagu yg mengingatkan mantan kalian, entar jadi nya kek gini:

Vektor A dikali vektor B
He;( he;( he;( Mantanku jahat;(

Hahaha, just kidding gan.

Hanya sekian cerita harian saya pada kali ini, maaf artikel nya pendek gan.

Jangan lupa langganan dan di share y gan!!!!!

See you.


Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Karena Hal Ini, Matematika Lebih Menyenangkan Untuk di Pelajari"

  1. Hahah.. yg bagian mantanku jahat ga nyambung :v

    BalasHapus
  2. Pas banget nih buat ane yang suka kesulitan matematika. Tapi knp mesti ada mantan. jadi illfeel deh. ahhaha..

    BalasHapus
  3. Wkwkwkw :D ane sih dari awal memang suka matematika gan dibandingkan pelajaran lain. Nice artikel :v

    BalasHapus