Mencari Dollar di Semak Belukar

Pada weekend kali ini, saya dan ayah saya berencana untuk pergi ke kebun. Jarak rumah saya dari kebun tidaklah terlalu jauh. Saya biasanya ke kebun untuk menghilangkan depresi atau beban pikiran yg berat di sekolah.

Sebelum kami berangkat, terlebih dahulu kami mempersiapkan parang, air, fisik yg cukup dan lain lain. Tujuan kami pergi ke kebun pada saat sekarang ini adalah untuk memanen buah Pala. Pasti anda sudah tau buah Pala, yap buah ini sering di gunakan untuk bahan baku pembuatan Balsem.

Dengan rasa percaya diri yang tinggi saya pun menghidupkan kereta untuk memulai perjalanan, ngenngggggg nggeeennggg, 3 ngenggg 2 ngggeennggg ngggeenngg, 1 dan perjalanan saya pun di mulai.

Tak terasa perjalanan saya pun tidak jauh lagi.

Ngeennnggggg.

Dan akhir nya saya pun tiba di kebun. Di kebun saya terdapat semak-semak belukar yg rencana nya akan kami bersihkan ketika musim durian tiba.

Dengan menghirup udara segar di kebun saya, hhheeemmmmm, aroma therapy, eps salah, sudah seperti Fresh Care saja. Suasana di kebun saya sangat lah sejuk, segar dan nyaman, ditambah dengan paparan sinar matahari yg menghasilkan vitamin D. Seperti biasa, kedatangan saya di kebun di sambut dengan beberapa pasukan-pasukan Nyamuk yg akan menganggu kegiatan panen saya pada hari ini.

Tanpa menuggu lama, saya dan ayah saya langsung menyegerakan proses memanen nya. Kami langsung mengambil galah yg berukuran lebih kurang 3 Meter dan kami pun langsung memanjat pohon pala nya.

Ketika saya sedang berada di atas pohon pala nya, ada satu godaan ehh bukan godaan tapi lebih tepat nya cobaan yg harus saya lalui, cobaan ini bukan sembarang cobaan, cobaan ini menurut saya sangat lah berat. Mau tau apa cobaan ketika saya sedang berada di atas pohon pala nya? Ayo tebak dong apa cobaan nya!

Salahh.

Salah juga.

Yap kamu.    Emmmm, jawaban kamu juga salah.

Baiklah , saya akan menjawab. Jawaban nya adalahhhhhhhhhh di gigit Semuutt. Pasti anda terheran heran bukan? Kenapa di gigit Semut merupakan cobaan yg berat ketika sedang berada di atas pohon pala? Karena yg menggigit saya bukanlah 1 atau 2 ekor Semut tapiiiii ada satu, dua, tiga, empat dan masih banyaakkk lagiii, tidak sanggup saya menghitung nya, yang jelas jumlah semut yang menggigit saya sangat lah banyyaaakkk tapi saya mencoba untuk tetap tegar dan mengabaikan koloni Semut tersebut. Inilah cobaan yang saya hadapi ketika mencari Dollar di semak belukar, alias mencari uang di kebun.

Ketika buah pala nya sudah saya jatuhkan satu persatu, kemudian saya turun dan naik lagi ke pohon selanjut nya. Yap dengan cobaan yang sama.

Total pohon yg kami naik pada hari ini adalah 4 buah pohon. Setelah keempat pohon tersebut telah kami naiki dan buah pala bertaburan di bawah nya, kemudian saya segera memungut buah pala tersebut. Dengan secepat mungkin saya memungut buah pala nya.

Lagiii saya pungut.

Loading, please wait!!!

Beberapa menit kemudian.

Dan akhirnya pun selesai. Setelah semua pala nya sudah saya pungut, kemudian saya dan ayah saya mengupas nya bersama sama. Sembari kami mengupas, kami bercerita, bercanda layak nya ayah dan anak pada umum nya. Beberapa jam kemudian baru kami selesai mengupas buah pala dan menghasilkan biji nya. Dan kami bersegera untuk pulang.

Sebelum kami pulang, terlebih dahulu kami mengecek agar barang barang kami tidak ada yg tertinggal. Setelah itu baru kami menuju kerumah alias pulang.

Pada malam hari tiba atau malam senin, saya dan ayah saya mengupas kulit dari biji pala tersebut, karena kalau dijual kulit dari biji pala yg berwarna kemerah merahan yg sudah di jemur, harga sekilo nya bisa sekitar 60 ribu Rupiah atau 4 Dollar ke atas. Lumayan bukan?

Gambar buah Pala nya.
Karena menunggu kering kulit dari biji pala di atas, saya akan menjual nya kira kira lusa atau dua hari lagi. Oia guys, penggunaan kata mata uang Dollar sebagai yang tertera pada artikel ini, hal tersebut saya gunakan hanya sebagai kiasan saja, inti nya weekend mencari uang di kebun yang ada semak nya. Saya bukan bermaksud mephpin saudara-saudari sekalian, maklum lah blogger pemula.

Sekian dari saya, jgn lupa di share y. See you.


Subscribe to receive free email updates:

10 Responses to "Mencari Dollar di Semak Belukar"

  1. nice artikel gan,, di tunggu next update nya ya.

    BalasHapus
  2. Tak kirain beneran nyari" uang dollarnya

    BalasHapus
  3. Blog yang bagus gan, lanjutkan.

    BalasHapus
  4. ha ha ha,
    serius baca dari awal dikira trik cara dapat dollar
    ternyata cerita buah pala
    tetapi sangat menghibur

    BalasHapus
  5. Nice artikel bang, cukup menarik juga

    BalasHapus