Geladi untuk Sebuah Ulangan


Gambar ilustrasi
Sumber gambar : www.informasi-pendidikan.com
Wahai kallender toko baju, tolong jangan ada lagi hari Kamis, lompatin aja ke hari Jum'at, karena besok ada ulangan Matematika. Pasti anda pernah mengikuti ulangan Matematika bukan? Dalam sekejap anda bisa terkena Genjutsu(Sebuah jurus di anime Naruto) Matematika yang mematikan dan anda tidak akan pernah bisa keluar dari jurus itu.

Matematika ini pada umumnya menyerang siswa-siswi yang tidak suka akan kehadiran dirinya dan sekalian meretas seluruh otak siswa-siswi menjadi eror. Sungguh kejamnya dirimu Matematika dan Myanmar(Kasus Rohingnya).

Mengerjakan soal Matematika dibutuhkan kesanggupan daya pikir yang kuat dan tentunya di iringi dengan rasa percaya diri yang tinggi agar bisa mengerjakan soal-soal Matematika nya.

Dalam rangka menghadapi ulangan Matematika, saya memutuskan untuk melaksanakan geladi kotor dan geladi bersih. Gladi kotornya saya jalankan pada jam 20:00 Wib dan gladi bersihnya akan dilaksanakan pada besok pagi.

Pada geladi kotor tadi acara nya berjalan dengan lancar. Mungkin memang sebagian materi yang membuat saya pusing 7 keliling. Saya hampir kewalahan untuk mengulang kaji semua materi-materi nya. Tinggal geladi bersih yang akan dilaksanakan besok pagi.

Entah kenapa saya dan Matematika selalu bertemu. Ketika saya SD, Matematika juga ada, SMP juga ada dan MAN pun juga kami bertemu lagi. Mungkin kami memang ditakdirkan untuk selalu bersama. Saya tidak tau bagaimana nasib saya besok pagi, saya berharap ada ilham dan rahmad(Jawaban) yang menghampiri saya besok.

Beruntung, pada kelas 3 ini kami satu kelas duduk nya membentuk litle U dan saya berada di depan anak cewek. Tentunya mereka sangat mahir dibidang pelajaran yang satu ini. Meskipun begitu, saya tidak mau untuk meminta jawabannya sama mereka (lalu diberikan jawabannya pakai surat-suratan).

Meskipun berat, saya tidak bisa menolak untuk tidak mengikuti ulangan. Saya tetap harus sabar menghadapi Matematika dan tentu nya harus terus berhati-hati agar otak saya tidak eror.

Semoga besok pagi saya bisa mengerjakan soal-soal ulangan nya dengan lancar (Amiinn).

Sampai bertemu lagi di next artikel ya guys.


Subscribe to receive free email updates:

5 Responses to "Geladi untuk Sebuah Ulangan "

  1. semangat, butuh perjuangan untuk matematika
    pelajaran yang membutuhkan konsentrasi dan tingkat pemikiran tinggi

    BalasHapus
  2. Inspiratif nih , kata-katanya berasa ada manis-manisnya gitu , lanjutkan.

    BalasHapus
  3. Gak usah bingung gan. Woles aja

    BalasHapus