Magic Show di Acara Sunatan Anak Tetangga

Didepan rumah saya, lebih tepatnya tetangga saya, mereka mengadakan acara Sunat Rasul atau khitanan kedua putranya. Pasti sobat tidak asing lagi dengan acara yang satu ini.

Acara sunatan tetangga saya ini berlangsung 3 hari 3 malam dengan menggunakan adat Aceh. Jadi untuk menghibur para undangan yang mennghadiri acara sunatannya, tuan rumah mengambil inisiatif untuk mengadakan acara hiburan, hiburan yang diadakan adalah Tarian dan atraksi Magic atau sulap.

Acara hiburan ini dilaksanakan pada malam hari. Acara hiburan yang pertama yaitu Tarian, Tarian pada kali ini penarinya adalah anak-anak. Menurut saya itu sangat menarik perhatian, bagaimana tidak? Dengan wajah mereka yang masih polos dan tidak berdosa, mereka mampu menari bagaikan Girlband ditv-tv.

Magic Show di Acara Sunatan Tetangga
Anak-anak masih polos.
Lagu yang mengiringi Tarian mereka adalah lagu yang berasal dari Aceh yaitu Ranub Lampuan yang berarti Sesajian daun Sirih. Lagu ini kerap dijadikan sebagai ucapan selamat datang bagi para undangan disebuah acara.

Decak dagum saya muncul ketika melihat mereka menari, mereka menari sangat indah dan tentunya mengundang tawa bagi setiap insan yang melihatnya.

Tenenet tenenet tak deng deng tak.
Tenenet tenenet tak deng deng tak.

Kira-kira seperti itulah musiknya. 

Setelah anak-anak kecil nanpolos ini selesai menarinya. Tibalah saatnya yang saya nantikan, yang saya tunggu-tunggu, yang saya harapkan dan sebuah acara yang saya inginkan segera dimulai yaitu pertunjukan Magic show.

Magicion yang tampil adalah pak Abbas, beliau adalah ayah dari teman saya dan kebetulan satu kampung dengan saya, eettsss meskipun begitu kemampuan dia jangan bisa dianggap remeh lo sobat, dia adalah seorang Magicion yang bertaraf Nasional.

Sulap yang ditampilkan antara lain:

Bermain bola pim-pong, pada atraksi kali ini saya cukup dibingungkan karena bola pim-pongnya bisa berganti tempat. "Kosong? Kosong?" Si pesulap berkata "Seetttt" Tuujjjccc bolanya jadi ada, prap prap prap tepukan para penonton.

Atraksi selanjutnya yaitu meletuskan balon yang dipegang oleh 4 orang anak dengan mata pesulap ditutup 3 lapis kain warna Hitam, masing-masing anak memegang 1 balon.

Yang saya takutkan adalah jika pesulap melakukan kesalahan lalu pisaunya mengarah kebadan 4 orang anak tersebut, pastinya anak itu tewas ditempat. 

Tapi Alhamdulillah sipesulap tidak melakukan kesalahan dan bisa meletuskan keempat balon dengan sempurna.

Masih banyak atraksi sulap lainnya yang tidak mungkin saya ceritakan satu persatu. Yang paling membuat saya tercengang adalah ketika sulap penutup acara.

Bagaimana tidak? Pesulap memakan sebuah mie instan lalu mie instan tersebut dibagikan kepada anak-anak, yang anehnya sesudah makan mie instan, sipesulap menarik sebuah benang yang sangat panjang dari dalam mulutnya tapi anak-anak yang memakan mie instan tadi tidak bisa mengeluarkan benang dari mulut mereka.

Benang terus dikeluarkan dari dalam mulutnya oleh sipesulap.

Magic Show di Acara Sunatan Tetangga

Benangnya lagi ditarik.

Sreeettt, sreeetttt.

Benang masih terus dikeluarkan.

Dan beberapa saat kemudian, sipesulap berhenti mengeluarkan benang dari dalam mulutnya. Saya tidak tau pasti berapa panjang benang yang dikeluarkan oleh sipesulap, mungkin saja beberapa Meter yang jelas bukan beberapa Kilometer.

Dan yang asyiknya lagi, ada beberapa atraksi yang diberitahukan rahasianya oleh sipesulap.


Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Magic Show di Acara Sunatan Anak Tetangga"