Penyeludupan Ilegal Kaporit ke Dalam Kolam Renang

Sumber gambar : www.sport.tempo.co
Berenang adalah sebuah kegiatan fisik yang sangat menguras tenaga. Bisa dikatakan berenang hampir sama dengan bela diri, hanya saja berenang tidak memiliki teknik seperti pukulan, tendangan dan tangkisan.

Kenapa saya mengatakan berenang hampir sama dengan beladiri? Karena ketika kita sedang sekarat didalam air, kita bisa menyelamatkan diri kita sendiri atau bahkan orang lain (Kayak superhero). 

Menurut saya, semua orang harus bisa berenang. Siapa tau suatu saat nanti anda mengikuti sebuah acara pendakian gunung, lalu kondisi jalan mengharuskan anda menyeberang sungai? Kalau air sungainya dangkal boleh lah, tapi kalau air sungainya mula-mula dangkal kemudian pada saat anda jebrangi, air sungai nya tiba-tiba deras? Beruntunglah bagi pendaki yang bisa berenang, bagi yang kagak bisa berenang? Selamat Jalan.

Saya dulu belajar renang secara unotodidak, yap tidak sendiri, banyak orang yang terlibat dalam mengajarkan saya berenang, salah satunya adalah Ayah saya. Sekarang Alhamdulillah saya sudah bisa berenang.

Hari ini, saya beserta 2 sepupu saya, Wanza dan Abrar, berencana untuk berenang dikolam kecamatan sebelah. Sebenarnya kami sudah beberapa kali berenang dikolam kecamatan sebelah ini, tidak ada yang spesial, yang ada hanya kolam di dominasi oleh lumut, sistem pembuangan kolam yang tidak memenuhi syarat dan yang paling parah siempunya kolam tidak memberikan kaporit kedalam kolam.

Kaporit adalah singkatan dari Kalsium hipoklorit yang memiliki rumus kimia Ca(ClO)2. Kaporit berfungsi untuk membunuh kuman, bakteri dan virus. 

Nah, coba bayangkan bila kolam tersebut tidak diberi kaporit! Seberapa banyak Mikroorganisme yang masih hidup? Ya banyaklah pokoknya.

Kemarin kami pernah menemukan ular kawat dalam kolam kecamatan tentangga tersebut, meskipun ukurannya kecil dan tidak berbisa, ular ini sangat berbahaya jika masuk dalam telinga ataupun rongga-rongga tubuh yang terbuka lainnya. Setelah menepikan ular tersebut didaratan, kami kemudian membunuh tanpa belas kasih ular kawat yang berjemlah dua ekor tadi.

Karena melihat kondisi kolam yang tidak diberi kaporit jadi kami memutuskan untuk menyeludupkan kaporit secara diam-diam. Dengan cara meletakkan kaporit sebelum mandi didalam saku celana, lalu lompat kedalam kolam dan kemudian menaburkan kaporit secara diam-diam diseluruh kolam.

Alhamdulillah misi kami berjalan dengan lancar tanpa ketauan siempunya kolam. Bay the way tindakan kami termasuk tindakan yang bagus kali ya?


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penyeludupan Ilegal Kaporit ke Dalam Kolam Renang"

Post a Comment