Ujian Semester Terakhir

Sumber gambar : www.bem.fib.ub.ac.id
Apa pendapat anda jika mendengar kata-kata ujian semester? Pasti yang terbayang dalam pikiran anda adalah kopean, pengawas killer dan beberapa hal yang membosankan.

Sekarang saya duduk dikelas 3 Man, ujian semester 1 adalah ujian yang terakhir bagi hidup saya dan saya baru saja melaksanan ujian nya, ya berjalan dengan lancar sih. Banyak hal yang saya alami di ujian semester, tentunya hal tersebut adalah hal-hal konyol yang tak mau kalian dengar.

Disekolah saya, ada namanya sistem bebas ujian. Bebas ujian hanya diperuntukkan bagi siswa dan siswi yang nilai harian nya sudah melampaui batas kkm. Tapi sekarang sistem bebas ujian sudah jarang dipakai oleh sekolah kami.

Saya bukan siswa yang terbilang ahli dalam pelajaran, saya pernah mendapat rangking belasan dan bahkan puluhan (Maaf untuk angka nya saya tidak bisa sebutkan). Yang pastinya saya bukan siswa yang namanya Badboy.

Untuk ujian semester yang terakhir, saya hadapi dengan penuh semangat dan hati-hati. Dihari ujian Matematika, saya lebih cenderung mengandalkan adik kelas saya. Bisa dibilang dia adalah kalkulator saya, setiap ada pembagian dan perkalian semua itu saya tanyakan pada dirinya.

Meski ini ujian semester terakhir bagi saya bukan berarti kedepan saya tidak menghadapi ujian lagi, masih banyak ujian-ujian yang akan menghampiri saya seperti Ujian Nasional dan Ujian akhir madrasah. Tentunya semua ujian akan saya hadapi dengan silih berganti.

Saya pernah melihat salah seorang peserta ujian, kebetulan siswa ini duduk disamping jendela, jadi dia menjulurkan tangannya dari dalam ruang ujian keluar melalui jendela guna mencari pertolongan jawaban. Menurut saya hal ini sama seperti seorang tawanan yang berada dalam penjara dan meminta ingin segera dibebaskan. Ini ujian nak bukan hukuman pidana SUNGGUH ANEH.

Tak jarang, ada siswa yang kedapatan kopean oleh pengawas KACIAN. Tapi tak jarang pula ada siswa yang bisa leluasa dengan mudahnya melihat kopean, ya mungkin siswa tersebut melihat kopean didalam wc.

Selamat tinggal Ujian semester, selamat tinggal nomor ujian dan selamat tinggal daki sisa penghapus.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ujian Semester Terakhir"

Posting Komentar