Hari Pertama Sekolah

Hari ini adalah hari pertama saya sekolah, ya meskipun sekolah sudah dimulai sejak hari Selasa, akan tetapi saya sekolah dihari Kamis. Saya tidak sekolah dihari Selasa karena  saya mengikuti latihan Paskibra bersama siswa dan siswi Man lainnya untuk mengibarkan bendera di hari Hari Amal Bakti (HAB). Sedangkan dihari Rabu, saya dan anggota Paskibra lainnya tampil dihari HAB. 

Acaranya berjalan dengan lancar, tidak ada kendala baik dari segi ekternal maupun internal. Ya cukup meriah sih, banyak orang yang datang memeriahkan hari Hab. Terlebih, wakil bupati menjadi pembina acara membuat acara menjadi menyenangkan.

Tak hanya itu, Marchine Band yang dianggotai anak Min, seolah-olah menjadi bagian penting dalam acara ini, bagaimana tidak? Wajah mereka yang masih imut nanpolos membuat saya jadi gemes lagi salut kepada mereka.

Acara Hab juga dimeriahi dengan tampilnya tarian Rapai Geleng, yang dianggotai dengan anak dari Man dan Mts, penampilan mereka juga bagus, banyak penonton yang terhibur. Oia, btw bagi kalian yang belum tau apa itu tarian Rapai geleng saya akan menjelaskannya.

Tarian Rapai Geleng adalah kesenian asli Aceh, Rapai Geleng pada dasarnya dibentuk untuk kegiatan dakwah, itu terbukti dengan lirik syairnya yang berbau dengan islami. Rapai Geleng biasanya di Anggotai dengan delapan orang pemain atau lebih. Jika kalian penasaran dengan tarian Rapai Geleng, silahkan search di Youtube, pasti ada kok.

Hari ini saya pergi kesekolah bukan dengan bes tapi dengan labi-labi. Buat kalian yang tidak tau apa itu labi-labi saya akan menjelaskannya juga. Labi-labi sejenis dengan angkutan umum, hanya saja labi-labi hanya ada diaceh, bisa dibilang labi-labi adalah kendaraan khas dari Aceh tapi jangan salah sangka ya guys, labi-labi yang saya maksud sangat jauh beda dengan labi-labi ini:

Sumber gambar : www.kompasiana.com
Kamis, ya itu adalah hari ini, semua berjalan seperti biasanya, belajar, belajar dan belajar. Kalo boleh jujur, sedikit membosankan sih karena hari pertama sekolah langsung belajar. Tapi ada sebuah kejadian yang istimewa hari.

Kejadian istimewa itu berawal ketika saya pergi kekantain, pada saat itu guru tidak masuk kelas. Saya dikantin duduk bersama teman saya dan beberapa guru saya. Kami bercanda bersama, tertawa bersama. Ada satu candaan yang sangat istimewa bagi saya.

Candaan itu disampaikan oleh guru bahasa Inggris kami, yaitu pak Salman. Beliau mengatakan bahwa pelajaran Matematika lebih susah ketimbang pelajaran bahasa Inggris dan itu dibuktikan dengan sebuah penelitian seorang profesor. Lalu beliau mengatakan lagi, yang penelitiannya adalah, anak-anak kecil di Inggris sudah bisa berbahasa inggris tetapi mereka belum bisa Matematika.

Sontak kami langsung tertawa mendengar perkataaan beliau tersebut. Bay the way, perkataan pak Salman tadi benar adanya bukan? Haha, sungguh hari yang menyenangkan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hari Pertama Sekolah"

Posting Komentar